10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan Part 2

10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan Part 2

6. Mengelap keringat di wajah dengan tangan = mentransfer bakteri di tangan ke wajahmu.
kebiasaan bila keringetan ngelap gunakan tangan

10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan Part 2
10 Kebiasaan yang Salah Seputar Kesehatan Part 2

Bayangkan, mengelap keringat dengan tangan bukanlah teknik yang tepat untuk mencuci wajah dari keringat. Coba ingat-ingat pulang tangan anda sudah digunakan untuk apa aja? Bakteri dan kuman yang bersarang di tanganmu akan beralih ke wajahmu. Cara sangat aman ialah menggunakan handuk, tisu, atau kain.

7. Uang emang digemari semua orang, tergolong jutaan bakteri yang gemar sekali banget bersarang di sana.
duit udah berapa kali pindah tangan

Semua orang tangannya akan nodong bila ditawarin duit, ya kan? Nah, yang satu ini pun harus anda perhatikan. Uang ialah barang yang tidak jarang kali berputar. Dari bank, dia bakal pindah ke tangan orang lain, begitu seterusnya hingga ratusan bahkan ribuan tangan menyentuhnya, kemudian terakhir uang tersebut mendarat di tanganmu. Kamu nggak tau berapa jenis bakteri dan kuman yang bersarang di sana. – situstaruhanbolaterpercaya 

8. Tau nggak sih? Remote, keyboard, dan HP ternyata nggak kalah kotor ketimbang gagang pintu toilet!
19 out of 20, hayo

Barang-barang yang sangat akrab dengan tangan insan seperti remot, handphone, keyboard pun udah jadi mall semua bakteri dan kuman. Kamu tidak jarang pegang ‘kan?

9. Sebersih apapun anda cuci tangan di toilet, bila keluar toilet masih pegang gagang pintu berarti usahamu akan sia-sia.
ada yang berakhir pipis ga cuci tangan pun pakai pintu

Mungkin anda di toilet telah menjaga kesucian dengan baik. Habis pipis, cuci tangan telah jadi kebiasaanmu. Tapi, anda harus tahu bila nggak seluruh orang membasuh tangan setelah mengerjakan hajatnya. Masalahnya merupakan, kemudian lintas semua pemakai toilet tidak jarang kali lewat pintu. Nah, bayangkan saja bila orang-orang yang nggak cuci tangan setelah mengerjakan bisnisnya pun pegang gagang pintu toilet. Usahamu cuci tangan di dalam akan sia-sia.

10. Lebih kecil hati lagi sebab faktanya melulu 5% dari jumlah seluruh insan yang dapat mencuci tangannya dengan benar.
cara membasuh tangan dengan benar

Mencuci tangan sepertinya mudah, namun nyatanya banyak sekali orang masih belum menerapkan teknik yang benar untuk membasuh tangannya. Cuci tangan yang benar nggak perlu waktu lama. 15 menit aja udah lumayan yang penting anda membersihkan tangan cocok instruksi yang benar.

Kalau anda sudah merasa menjaga kesucian tapi tetap saja terpapar penyakit, barangkali hal-hal ini jadi di antara penyebabnya. Nah, gimana? Hentikan kelaziman yang salah kini juga, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *